Minggu, 11 Juni 2017

Sebuah Paragraf Untukmu Agar Kau Sedikit Mengenalku

Sepuluh kalimat dalam sebuah paragraf tentang perkenalan, kupikir itu akan cukup sebagai salah satu upayaku agar kau mengenalku namun tak terlalu mengenalku. Tak terlalu banyak tentang diriku yang bisa kuceritakan padamu. Tapi akan kuberikan gambaran kasarnya. Begini kira-kira: teman-teman terdekatku selalu memanggilku 'Pret', yang selalu kuyakini bahwa itu adalah kependekan dari kata pretty (meskipun aku yakin maksud teman-temanku bukanlah demikian). Ada pula beberapa orang yang ketika tahu namaku, memanggilku 'Mas', di mana setiap kali aku diberi julukan tersebut aku selalu meyakinkan diriku sendiri bahwa kelaminku masih belum berganti. Ada beberapa pula, dan ini merupakan favoritku, memanggilku dengan sebutan 'kamu'. Kupikir sebutan ini adalah sebuah bentuk dimana orang lain ingin menjaga jarak denganmu, namun di saat yang bersamaan dia juga membutuhkanmu. Hal kedua yang ingin kusampaikan pada perkenalan ini adalah: aku ini mudah tertipu, terutama oleh sales. Jadi, jika kau nantinya mengenalku dan kemudian ternyata aku agak tertarik padamu, bolehlah kau beri peringatan kepadaku bahwa dirimu adalah seorang sales.Supaya aku tak terlalu menganggapmu tertarik padaku karena pribadiku, tapi karena kau ingin aku membeli produkmu.


4 komentar: